top of page

Siswa MIN 2 Bantul Masuk 5 Besar Lomba Nyorek Wayang



Bantul (MIN 2 Bantul). Dua Siswa MIN 2 Bantul masuk 5 Besar lomba Nyoreg Wayang yang diselenggarakan oleh Sanggar Kendalisada pada hari Sabtu 26 Maret 2022 di Sanggar tersebut. Kegiatan ini diikuti oleh siswa-siswa SD/MI kapanewon Imogiri.


Lomba Nyoreg Wayang merupakan salah satu jenis dari lomba Tepung Wayang. Ada beberapa jenis lomba yang diadakan dalam lomba tersebut diantaranya Nyorek Wayang, Dongeng, dll. Adapun peraih lima besar adalah dua siswa MIN 2 Bantul yaitu, 1. Athiya Mutiara Nayla. 2. Libna Khikmatul Ulya. Keduanya merupakan siswa kelas 5a MIN 2 Bantul. 3. Ratih Ardila Putri dari SDN 3 Imogiri , 4.Kuni Qurota Aini 5. Amalia Rona Asyifah keduanya dari SD Sriharjo.


Ahmad Farid, S. Pd. I, M. Pd selaku wali kelas 5a yang membimbing dan mendampingi siswa-siswa mengikuti lomba mengungkapkan kegiatan lomba ini untuk nguri-nguri kabudayan Jawa dan mengenalkan kebudayaan jawa agar anak-anak bisa lebih mengenal dan bisa melestarikan kebudayaan daerah tersebut. Siti Fatimah, S. Pd. I selaku kepala madrasah memberikan apresiasi dan selamat atas pencapaian ini, harapannya siswa-siswa MIN 2 Bantul bisa berpartisipasi melestarikan kebudayaan daerah khususnya kabudayan Jawa agar tidak hilang. siswa-siswa MI yang merupakan generasi yang akan datang sebagai penerus bangsa harus dikenalkan dan ditanamkan budaya Jawa sejak dini agar tidak hilang dsn tetap lestari meski berganti generasi, ungkapnya (At)

8 views0 comments
bottom of page