top of page

Kepala MIN 2 Bantul Ikuti Pembinaan Kedisiplinan Pegawai Kemenag Bantul


Bantul (MIN 2 Bantul) — Siti Fatimah., Kepala MIN 2 Bantul mengikuti Pembinaan Kedisiplinan Pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantul melalui Zoom Meeting, Senin (25/04). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kankemenag Kab. Bantul, Aidi Johansyah, S.Ag., M.M.. Ia menekankan perlunya peningkatan kedisiplinan pegawai, terutama di bawah Kankemenag Kab. Bantul. Menurut keterangan Aidi, ke depan, pegawai akan digaji berdasarkan kinerjanya. Jika saat ini gaji pegawai sama, maka ke depan akan diperhitungkan kinerjanya.


“Pegawai yang kerjanya sampai lembur, maka akan diberikan gaji lebih tinggi daripada yang kerjanya biasa saja,” tegas Aidi.


Selain itu, untuk meningkatkan kedisiplinan kinerja pegawai, mulai bulan Mei 2022 akan diberlakukan presensi melalui dua cara, yaitu presensi online dan fingerprint. Setiap pegawai yang bekerja di kantor diwajibkan untuk melakukan dua cara tersebut. Sementara itu, bagi pegawai yang bekerja dari rumah cukup menggunakan presensi online.


“Saya harap, kebijakan ini diterapkan di semua instansi, baik kantor, KUA, maupun madrasah,” tutur Aidi.


Di samping meningkatkan kedisiplinan, Aidi juga memberikan informasi terkait peningkatan program trnasformasi digital. Ia menegaskan bahwa dirinya telah menandatangani pengajuan surat permohonan tanda tangan elektronik untuk kepala madrasah, kepala KUA, dan pengawas.


Menindaklanjuti arahan Aidi, Fatim sapaan Kepala MIN 2 Bantul mengaku siap meneruskan kepada guru dan pegawai di madrasah. Ia mengatakan bahwa transformasi digital di MIN 2 Bantul telah dimulai sejak adanya pandemi dan kedisiplinan guru dan pegawai pun selalu terpantau.Fatim



9 views0 comments
bottom of page