top of page

MIN 2 Kampanye dari Siswa untuk Siswa "Stay at Home"

Updated: Aug 27, 2021



Bantul (MIN 2 Bantul) - Berdasarkan SK dari Kanwil tertanggal 2 April 2020 no surat: B.109/kw.12.2/1/pp.00/03/2020 bahwa masa WFH diperpanjang hingga 21 April 2020. Hal ini membuat anak harus lebih lama lagi belajar di rumah. Berdasarkan arahan dari kanwil materi tugas yang diberikan tidak memberatkan siswa dan bersifat kontekstusl bertemakan covid_19.

Berpedoman pada itu, MIN 2 Bantul pada hari sabtu, 18 April 2020 lewat pembelajaran daring kelas v memberikan edukasi diri dari siswa untuk siswa. Siswa membuat slogan yang ditujukan kepada dirinya dan orang lain untuk selalu tinggal di rumah ( stay at home), jaga jarak ( pysical distancing),maupun social distancing.

Hal itu sesuai yang dipesankan oleh kepala Madrasah Siti Fatimah,S.Pd.I,M.S.I agar guru menyampaikan pada siswanya untuk selalu cuci tangan, tetap tinggal di rumah, jaga jarak, dan memakai masker bila keluar. Menyampaikan pesan pada anak, dalam masa WFH tentu perlu menggunakan cara yang kreatif dan efektif. Bagaimana pesan itu dapat dilaksanakan oleh anak dengan kesadaran nya sendiri.

Di kelas V MIN 2 Bantul, menyampaikan pesan dengan karya nyata dari anak untuk anak. Pesan berupa slogan untuk tinggal di rumah, jaga jarak, pakai masker menjadi kampanye yang dibuat anak untuk dirinya sendiri dan orang disekelilingnya. Harapannya anak mempunyai kesadaran sendiri, mengedukasi dirinya sendiri, untuk tidak berkumpul dengan teman_ temannya. Menjaga dirinya dari penyebaran covid dengan berbagai hal, selalu menjaga imunitas diri dg berolahraga dan makan makanan yang bergizi. (Noor)

69 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page